AS Tawarkan Bantuan bagi Australia

Kompas.com - 04/01/2011, 11:37 WIB
EditorEgidius Patnistik

WASHINGTON, KOMPAS.com - Sekitar 200.000 orang diperkirakan telah menjadi korban banjir yang merendam 22 kota di timur laut Asutralia, di area yang seluas  Perancis dan Jerman.

Hillary Clinton, menteri luar negeri AS, menyampaikan rasa dukacita pada hari Senin atas hilangnya nyawa dalam banjir itu dan mengatakan, Amerika Serikat siap untuk memberikan bantuan kepada sekutu dekatnya tersebut. "Atas nama Presiden (Barack) Obama dan rakyat Amerika Serikat, saya menyampaikan bela sungkawa saya atas hilangnya nyawa dan kerusakan di Queensland yang disebabkan oleh banjir baru-baru ini," kata Clinton dalam sebuah pernyataan sebagaimana dikutip Telegraph, Selasa (4/1).

"Kedutaan kami di Canberra memantau situasi itu dan telah melakukan kontak dengan pihak berwenang Australia. Australia merupakan mitra penting dan teman dekat Amerika Serikat dan kami siap untuk memberikan bantuan," katanya. "Pikiran dan doa kami senantiasa tercurah bagi semua yang terkena banjir, terutama para keluarga korban, juga bersama seluruh warga Australia," katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.