Empat Tewas di Resor Acapulco

Kompas.com - 04/01/2011, 11:19 WIB
EditorEgidius Patnistik

ACAPULCO, KOMPAS.com - Empat mayat penuh dengan luka tembak ditemukan di sebuah jalan di luar resor pantai Pasifik, Acapulco, Meksiko, Senin waktu setempat. Menurut polisi, mayat-mayat itu tampaknya merupakan korban penembakan kartel obat bius.

Keempat mayat orang itu telah terikat dan tersumpal sebelum ditembak beberapa kali dan ditinggalkan begitu saja di sisi jalan dekat bandara. Polisi negara bagian Guerrero mengatakan, mereka menemukan sekitar 40 selongsong peluru di dekat mayat bersama dengan dua pesan yang dikaitkan dengan kartel obat bius, tanpa memberikan rincian lebih lanjut.

Negara bagian itu telah lama menjadi tempat perseteruan berdarah antara kartel La Familia dan Zetas, sebuah kartel yang kebanyakan anggotanya mantan tentara.

Lebih dari 30.000 orang telah tewas dalam kekerasan terkait perdagangan obat bius di Meksiko sejak Desember 2006, ketika pemerintah meluncurkan serangan militer  besar-besaran terhadap sejumlah kartel besar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.