Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ibu Hamil Jadi Korban Kecelakaan Kereta

Kompas.com - 01/01/2011, 04:16 WIB

BUENOS AIRES, KOMPAS.com - Sedikitnya 45 orang terluka di Buinos Aires, Jumat (31/12/2010) waktu setempat, ketika sebuah kereta api membentur kereta penumpang lainnya yang tengah berhenti. Menurut beberapa pejabat di Pelayanan Bantuan Kotapraja (SAME), salah satu korban adalah seorang wanita yang sedang hamil tujuh bulan.

"Antara 45 dan 50 orang yang terluka telah dipindahkan ke mobil ambulans yang akan ke puluhan rumah sakit di Buinos Aires," kata kepala SAME Alberto Crescenti. Sebanyak 90 penumpang yang lain menderita memar ringan dan goresan serta tidak dirawat di rumah sakit.

Gustavo Gaco, jurubicara jaringan kereta api yang dijalankan swasta, mengatakan kereta pertama sedang terhenti di sebuah jembatan. Tiba-tiba kereta dihantam dari belakang oleh kereta lainnya yang bergerak dengan kecepatan antara 30 dan 40 kilometer per jam.

Gaco menyatakan kondektur kereta  yang menabrak telah menekan rem darurat, tapi tidak dapat mencegah kecelakaan. Menyadari kecelakaan akan terjadi segera, kondektur meninggalkan kursinya untuk memperingatkan para penumpangnya agar mengamankan diri.

Kecelakaan itu terjadi di sekitar Palermo dan kedua kereta api itu menuju ke Buinos Aires bagian utara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com