Ibu Hamil Jadi Korban Kecelakaan Kereta

Kompas.com - 01/01/2011, 04:16 WIB
EditorTri Wahono

BUENOS AIRES, KOMPAS.com - Sedikitnya 45 orang terluka di Buinos Aires, Jumat (31/12/2010) waktu setempat, ketika sebuah kereta api membentur kereta penumpang lainnya yang tengah berhenti. Menurut beberapa pejabat di Pelayanan Bantuan Kotapraja (SAME), salah satu korban adalah seorang wanita yang sedang hamil tujuh bulan.

"Antara 45 dan 50 orang yang terluka telah dipindahkan ke mobil ambulans yang akan ke puluhan rumah sakit di Buinos Aires," kata kepala SAME Alberto Crescenti. Sebanyak 90 penumpang yang lain menderita memar ringan dan goresan serta tidak dirawat di rumah sakit.

Gustavo Gaco, jurubicara jaringan kereta api yang dijalankan swasta, mengatakan kereta pertama sedang terhenti di sebuah jembatan. Tiba-tiba kereta dihantam dari belakang oleh kereta lainnya yang bergerak dengan kecepatan antara 30 dan 40 kilometer per jam.

Gaco menyatakan kondektur kereta  yang menabrak telah menekan rem darurat, tapi tidak dapat mencegah kecelakaan. Menyadari kecelakaan akan terjadi segera, kondektur meninggalkan kursinya untuk memperingatkan para penumpangnya agar mengamankan diri.

Kecelakaan itu terjadi di sekitar Palermo dan kedua kereta api itu menuju ke Buinos Aires bagian utara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.