Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi, Bom Meledak di Thailand Selatan

Kompas.com - 29/12/2010, 21:43 WIB

NARATHIWAT, KOMPAS.com - Sebuah bom meledak di Thailand selatan Rabu, melukai tujuh orang, sehari setelah pemerintah mengakhiri peraturan darurat di bagian lain dari wilayah bergolak itu.

"Bom buatan, dengan 15 kilogram bahan peledak ini dikemas kedalam alat pemadam kebakaran dan diledakkan melalui telepon selular di depan kantor dinas jalan raya di provinsi Narathiwat," kata pihak berwenang.

Mereka mengatakan tiga pejabat pemerintah dan empat warga desa terluka dalam ledakan, yang menjebol atap mobil.

"Pada insiden lain di provinsi tetangga Yala, tersangka gerilyawan meledakkan bom pinggir jalan dan mencoba untuk menyergap petugas patroli keamanan, meskipun tidak ada yang terluka," kata polisi.

PM Abhisit Vejjajiva mengatakan, kerusuhan tidak mengubah rencana pemerintah mencabut peraturan pemerintahan darurat di pedalaman selatan yang berpenduduk mayoritas Muslim.

"Kami akan meninjau daerah demi daerah dan mengambil kesimpulan umum sebagai pertimbangan," katanya kepada wartawan di Bangkok, Rabu (29/12/2010).

Undang-undang darurat itu dibatalkan di distrik Mae Lan di Pattani, salah satu dari tiga provinsi dekat perbatasan Malaysia.

Abhisit mengatakan, ia yakin acara hitungan mundur pada detik-detik pergantian tahun di Bangkok akan berlangsung damai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com