2 Bom Bunuh Diri di Irak, 17 Orang Tewas

Kompas.com - 27/12/2010, 23:43 WIB
Editoryuli

RAMADI, KOMPAS.com - Dua bom bunuh diri mengguncang sebuah perkantoran pemerintah di kota Ramadi, Irak barat, Senin (27/12/2010), menewaskan 17 orang, kata seorang deputi menteri dalam negeri.

Itu merupakan serangan kedua bulan ini di bangunan tersebut, yang menjadi kantor dewan provinsi dan markas kepolisian untuk provinsi Anbar, dan pemboman ketiga di sana dalam setahun ini.

Kota Ramadi dan Irak umumnya hampir tiap hari ada bom meledak. Dalam sebulan pada Juli Juli lalu, misalnya, ada 400 warga sipil tewas akibat pemboman dan serangan lainnya.

Jumlah itu berarti hampir lipat dari dua korban tewas pada Juni. Total puluhan ribu orang tewas sejak puncak kekerasan sektarian pada 2006/2007, hingga mendorong semakin banyak warga negeri itu berimigrasi ke negara-negara maju, dan umumnya secara ilegal. Indonesia adalah pintu masuk utama pengungsian menuju Australia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X