Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim Ekspedisi Tiba di Plaza Canada

Kompas.com - 25/12/2010, 15:52 WIB

PLAZA CANADA, KOMPAS.com — Tim Ekspedisi Tujuh Puncak Dunia, Jumat (24/12/2010) pukul 15.30 waktu setempat, tiba di Kamp 1 Plaza Canada pada ketinggian 5.000 meter di atas permukaan laut (5.000 mdpl).

"Kami berjalan mulai pukul 11.00 dan tiba pukul 15.30. Ini lebih lama setengah jam saat kami aklimatisasi pertama ke kamp ini karena memang beban yang dibawa hari ini jauh lebih banyak dan berat daripada saat aklimatisasi," demikian laporan tim ekspedisi yang diterima Sekretariat Ekspedisi di Jakarta, Sabtu (25/12/2010).

Dilaporkan, tim secara keseluruhan tidak mengalami masalah sampai ke Kamp Canada ini. Besok, pukul 11.00, tim akan mendaki kembali ke Kamp 2 "Nido de Condores" pada ketinggian 5.400 mdpl.

Tim Ekspedisi yang diikuti wartawan Kompas, Harry Susilo, masih tetap berada di Kamp 2 untuk istirahat sebelum melanjutkan pendakian ke Kamp 3 "Colera". Di sini, tim akan beristirahat lagi sebelum melanjutkan pendakian ke Aconcagua pada 28 Desember.

Selain tim dari Wanadri, tim dari Mahitala Universitas Parahyangan juga sedang menuju ke Aconcagua. Mereka berangkat pada 24 Desember 2010.

"Mereka akan bertemu di Mendoza. Tim Wanadri turun, dan Mahitala naik," kata Max Agung dari Mahitala yang juga wartawan Warta Kota dari Grup Kompas Gramedia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com