Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengamanan Gereja Immanuel Tetap Ketat

Kompas.com - 25/12/2010, 10:04 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kekuatan pengamanan di Gereja Immanuel, Sabtu (25/12/2010), tidak berubah sama sekali, penjagaan tetap diperketat sama seperti kemarin.

"Seluruh unsur mulai dari personel dari Polrestro, Polsektro, TNI, hingga Forkabi dan Satpol PP akan tetap mengamankan ibadah Natal di Gereja Immanuel yang dijadwalkan berlangsung sebanyak empat kali pada hari ini," kata Kapospol Gambir, Ipda Sukarman, Sabtu, saat ditemui di Gereja Immanuel, Jakarta.

Dikatakan, pengamanan tidak berubah, masih sama dengan kemarin, seluruh unsur masih mengamankan jalannya ibadah Natal di Gereja Immanuel. Pasukan pengamanan akan tetap berada di Gereja Immanuel hingga ibadah Natal gelombang keempat selesai dilaksanakan.

"Akan terus kami amankan sampai ibadah yang terakhir selesai," ucapnya.

Hari ini ibadah Natal di Gereja Immanuel akan dilangsungkan sebanyak empat kali, yakni pukul 08.00, 10.00, 17.00, dan 18.30. Untuk mengawal Natal, personel pengamanan akan diturunkan sebanyak 123 personel.

Seluruh kekuatan pengamanan berasal dari Brimobda 28 orang, Ditintelkam 6 orang, TNI Koramil 4 orang. Dari unsur Polsektro Gambir terdiri dari Satintelkam 5 orang, Satreskrim 3 orang, Satnarkoba 4 orang, Satsabhara 30 orang, Satlantas 10 orang.

Dari unsur Polrestro Jakarta Pusat yang terdiri dari Unit patroli 4 orang, Unit serse 3 orang, Unit intelkam 2 orang, Babin 1 orang, dan Polpos 3 orang. Pengamanan di Gereja Immanuel juga dilakukan oleh instansi lain mulai dari satpam, satpol PP, Citra, dan Forkabi.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, ibadah Natal pertama dimulai agak molor sekitar 15 menit dari jadwal sebelumnya pukul 08.00. Sebanyak 100 jamaah memadati gereja berumur 172 tahun ini. Tidak tampak kepadatan parkir kendaraan sehingga tidak menimbulkan kemacetan di sekitar Gereja Immanuel.

"Dari kemarin nggak terlalu padat, jadi kemungkinan besar tidak akan ada penutupan lalu lintas di sekitar Immanuel," salah seorang petugas Sat Lantas di lokasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com