Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah Duet Andalan Malaysia

Kompas.com - 25/12/2010, 02:21 WIB

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Mantan pelatih nasional Malaysia, B Sathianathan yakin, "Harimau Malaya" punya senjata mematikan yang bisa merobek pertahanan Indonesia. Senjata itu adalah duet striker Mohd Safee Sali dan Norsharum Idlan Talaha.

Malaysia menyadari, Indonesia tampil paling baik selama Piala AFF 2010. Firman Utina dkk paling produktif dengan mencetak 15 gol, tapi juga memiliki pertahanan terbaik dan hanya kemasukan dua gol.

Namun, Sathianathan yakin, Malaysia bisa mengalahkan Indonesia di leg pertama final Piala AFF 2010 di Stadion Bukit Jalil, Minggu (26/12/2010). Safee-Talaha, katanya, bakal menjadi penentu kemenangan itu.

"Saya berani mengatakan bahwa Malaysia punya apa yang dibutuhkan untuk menang di final. Pertahanan Indonesia bisa dirobek dan mereka bisa dikalahkan," tegas Nathianathan.

Malaysia sebelumnya kalah 1-5 dari Indonesia di babak penyisihan Grup A. Namun, menurut Nathianathan, itu tak bisa menjadi dasar. Final akan menjadi pertandingan baru.

"Itu pertandingan berbeda dan Malaysia membuat banyak kesalahan yang dimanfaatkan Indonesia. Malaysia kini bermain lebih bagus dan kuat. Mereka juga tak punya beban. Mereka punya peluang besar untuk juara Piala AFF," jelasnya.

Tentang ancaman striker Indonesia, Cristian Gonzales, menurutnya juga tak masalah. Top skorer sementara dengan tiga gol itu memang striker berbahaya. Namun, Nathianathan yakin, Malaysia akan mampu mematikannya.

"Saya kira Gonzales bukan ancaman serius. Para pemain Malaysia akan bisa mematikannya," ujar Nathianathan yang kini menjadi pelatih Kelantan. (FTS)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com