Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foke Bersyukur, Natal Penuh Suka Cita

Kompas.com - 25/12/2010, 01:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo ((Foke) bersyukur atas perayaan Natal 2010 oleh seluruh umat Kristiani di Jakarta yang berlangsung penuh suka cinta dan damai. Apalagi, umat beragama lain juga ikut mengamankan jalannya peringatan hari kelahiran Yesus Kristus itu.

 

"Saya bersyukur dan gembira melihat umat Kristiani bisa merayakan Natal dengan penuh suka cinta dan damai. Saya juga gembira ternyata semua tempat kebaktian juga dibantu pengamanannya oleh umat beragama lain," ujar Fauzi Bowo, usai mengucapkan Selamat Natal, Jumat (24/12/2010) kepada para wartawan di Gereja Katholik Stephanus, Cilandak, Jakarta Selatan.

 

Menurut pria berkumis yang akrab dipanggil Bang Foke ini, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) telah berfungsi dengan baik. Bersama organisasi agama lain, kalangan masyarakat juga ikut bertanggung jawab memberi keamanan dan kenyaman bagi seluruh warga di Jakarta.

 

"Ini untuk mewujudkan Jakarta yang aman dan nyaman bagi semua," pungkas Foke mengakhiri kunjungannya ke enam gereja di seluruh kotamadya di DKI Jakarta.

Di Gereja Katholik Stephanus, Foke memberikan uang pembinaan gereja sebesar Rp 20 juta yang diterima Pastor Kepala Gereja Katholik Stephanus, Romo Hendro Karyanto.

Pimpinan gereja kemudian mendoakan Foke agar bisa tetap mengemban tanggungjawabnya memimpin Jakarta dengan baik dan bijaksana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com