Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Indonesia Merapat ke Bukit Jalil

Kompas.com - 25/12/2010, 00:39 WIB

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Masyarakat Indonesia di Malaysia antusias menyaksikan laga final leg pertama Piala AFF 2010 yang akan digelar di Stadion Bukit Jalil, Selangor, Malaysia pada 26 Desember. Ratusan dan bahkan mungkin ribuan akan merapat ke Stadion Bukit Jalil untuk memberikan dukungan kepada Firman Utina dkk.

Mulai Sabtu (25/12/2010), KOMPAS.com juga akan memberikan laporan langsung dari Malaysia lewat wartawannya, Tjatur Wiharyo.

Para pendukung tim nasional sepak bola Indonesia itu datang dari berbagai tempat di Semenanjung Malaysia seperti Kuala Lumpur, Selangor, Johor. Bahkan banyak di antaranya yang datang langsung dari Indonesia untuk menyaksikan pertandingan ini.

Sementara itu, seorang warga Indonesia,  Oke Permadi mengatakan, ia sengaja datang dari Indonesia untuk menyaksikan pertandingan final ini sekaligus berlibur bersama keluarga.

"Nonton final lawan Malaysia beda emosinya. Saya beli langsung tiket di KBRI setelah baca media massa di Indonesia," kata dia.

Oke yang membeli tujuh lembar tiket untuk keluarganya baru akan pulang ke Indonesia pada Senin (27/12).

Sementara itu, Firman, pelajar SMPN 3 Bandung mengatakan, menyaksikan pertandingan sepak bola melawan Malaysia layaknya menonton laga Persib di Jakarta.

Sedangkan Nur Arif (24) TKI yang bekerja sebagai buruh bangunan pemegang IC merah mengatakan, ia mendukung tim Indonesia karena cinta Indonesia. Demikian juga Nur Hakim, TKI asal Lumajang yang rencananya akan datang bersama puluhan rekan-rekannya dengan menggunakan dua bus. (ANT)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com