Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foke dan Kapolda Jamin Natal di DKI Aman

Kompas.com - 24/12/2010, 21:13 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo alias Foke dan Kapolda Metro Jaya Irjen Sutarman menjamin, peringatan Natal 2010 di Jakarta berlangsung aman dan terkendali. Hal ini disampaikan Foke dan Sutarman kepada pers di GPIB Immanuel, Jakarta, Jumat (24/12/2010).

"Pengamanan sudah kita setting dari awal. Mudah-mudahan kita bisa memberikan rasa aman kepada saudara kita yang merayakan Natal," kata Sutarman.

Dia mengataka, saat ini ada 8.300 personel gabungan Mabes Polri, Polda Metro Jaya, TNI, Satpol PP, dan organisasi kemasyarakatan. Ke-8.300 personel itu tersebar di 1.619 gereja dan 98 pos pengamanan di Jakarta.

"Pengamanan ini didukung IT sehingga kami bisa berkoordinasi dengan pusat dan instansi terkait. Dengan demikian, pada saat ada masalah-masalah apa pun, kita dapat menyelesaikan secepatnya," kata Sutarman.

Hal senada disampaikan Foke. "Insya Allah ibukota ada dalam keadaan aman, kondusif, dan terkendali. Kehadiran kami juga diharapkan dapat memberikan jaminan dan perkuatan rasa aman bagi siapa saja yang merayakan Natal. Kami sudah melakukan persiapan-persiapan," katanya.

Selain mengunjungi Gereja Katedral dan GPIB Immanuel, Foke, Kapolda dan rombongan juga mengunjungi Gereja Mawar Saron, Gereja Kristen Indonesia Jakarta Timur, Gereja Santo Andreas. Dan Gereja Katolik Stephanus. Gereja-gereja ini dinilai representasi umat Kristiani di Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com