Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2.000 Orang Diperkirakan Padati Immanuel

Kompas.com - 24/12/2010, 17:29 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Sekitar 2.000 jemaat Kristiani diperkirakan akan menghadiri kebaktian malam menyambut Natal yang digelar GPIB Immanuel, Jakarta, Jumat (24/12/2010). Jemaat diharapkan dapat mencontoh semangat Kristus dalam kehidupan sehari-hari.

Pada hari ini, ada tiga kebaktian yang digelar di gereja berusia 172 tahun tersebut, yaitu kebaktian bahasa Inggris pada pukul 17.00, serta kebaktian bahasa Indonesia pada pukul 19.00 dan 21.00. Demikian disampaikan Pendeta/Ketua Majelis Jemaat GPIB Immanuel Denny Matulapelwa kepada Kompas.com, Jumat (24/12/2010).

"Tema Natal tahun ini adalah 'Membangun Masa Depan Bersama Roh Kudus'. Diharapkan, jemaat dapat mencontoh semangat Kristus dalam kehidupan sehari-hari," katanya.

Secara umum, seperti dijelaskan Pendeta Denny, kebaktian diawali prosesi, doa pengakuan dosa, renungan Natal, doa syafaat, serta ditutup dengan doa pengutusan dan berkat. Kebaktian pada pukul 19.00 WIB nanti akan dipimpin Pendeta Denny Matulapelwa, sementara kebaktian pukul 21.00 WIB dipimpin Pendeta LZ Raprap.

Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo alias Foke dijadwalkan akan datang ke GPIB Immanuel dan mengucapkan selamat Natal kepada jemaat gereja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com