Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Katedral Penuh, Jemaat Pilih Lesehan

Kompas.com - 24/12/2010, 17:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Antusiasme umat Katolik mengikuti Misa Malam Natal, Jumat (24/12/2010), di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, sangat tinggi. Sekitar 3.000 kursi yang tersedia saat ini sudah terisi penuh.

Kendati begitu, ratusan anggota jemaat masih terus berdatangan. Tak adanya tempat duduk pun tak menyurutkan niat mereka untuk beribadah. Sebagian jemaat terlihat memilih duduk lesehan di atas selembar koran.

"Tidak masalah di mana pun, yang penting bisa beribadah dengan khidmat," kata Doni, salah seorang anggota jemaat asal Jakarta Selatan.

Doni bersama saudara dan orangtuanya memilih duduk di sisi lorong gereja. Sementara itu, ratusan orang lainnya juga melakukan hal yang sama. Panitia pun menyiagakan setumpuk koran untuk diberikan kepada anggota jemaat yang masih terus berdatangan.

Sekitar pukul 17.30 WIB, panitia menyarankan agar jemaat mengikuti Misa Malam Natal kedua yang akan diselenggarakan pukul 19.30 WIB. Namun, mereka yang tetap menginginkan mengikuti misa pertama diizinkan dengan mencari tempat kosong yang tersedia.

Diperkirakan, Misa Malam Natal sesi berikutnya juga akan dipadati oleh lebih banyak jemaat, seperti pada tahun-tahun sebelumnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com