Katedral Penuh, Jemaat Pilih Lesehan

Kompas.com - 24/12/2010, 17:21 WIB
EditorLatief

JAKARTA, KOMPAS.com — Antusiasme umat Katolik mengikuti Misa Malam Natal, Jumat (24/12/2010), di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, sangat tinggi. Sekitar 3.000 kursi yang tersedia saat ini sudah terisi penuh.

Kendati begitu, ratusan anggota jemaat masih terus berdatangan. Tak adanya tempat duduk pun tak menyurutkan niat mereka untuk beribadah. Sebagian jemaat terlihat memilih duduk lesehan di atas selembar koran.

"Tidak masalah di mana pun, yang penting bisa beribadah dengan khidmat," kata Doni, salah seorang anggota jemaat asal Jakarta Selatan.

Doni bersama saudara dan orangtuanya memilih duduk di sisi lorong gereja. Sementara itu, ratusan orang lainnya juga melakukan hal yang sama. Panitia pun menyiagakan setumpuk koran untuk diberikan kepada anggota jemaat yang masih terus berdatangan.

Sekitar pukul 17.30 WIB, panitia menyarankan agar jemaat mengikuti Misa Malam Natal kedua yang akan diselenggarakan pukul 19.30 WIB. Namun, mereka yang tetap menginginkan mengikuti misa pertama diizinkan dengan mencari tempat kosong yang tersedia.

Diperkirakan, Misa Malam Natal sesi berikutnya juga akan dipadati oleh lebih banyak jemaat, seperti pada tahun-tahun sebelumnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.