Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

123 Petugas Amankan Gereja Immanuel

Kompas.com - 24/12/2010, 17:13 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 123 petugas pengamanan gabungan Polsek Metro Gambir, Koramil, Satpol PP, Polantas Polda Metro Jaya, serta Forkabi, mengamankan ibadah misa Natal di GPIB Immanuel, Jakarta, Jumat (24/12/2010). Demikian disampaikan Kepala Polsek Gambir AKBP Riky Haznul seusai apel di halaman Gereja Immanuel, Jumat (24/12/2010).

"Petugas ini mengamankan dua titik, yaitu pintu masuk dan pintu keluar," kata Riky kepada Kompas.com.

Riky menambahkan, pada Jumat siang ini, petugas Gegana juga telah melakukan sterilisasi gereja yang telah berusia 172 tahun tersebut. Soal pengalihan arus lalu lintas, Riky menambahkan, hal ini tergantung situasi.

"Jika umat padat, satu jalur di depan Jalan Merdeka Timur akan ditutup," katanya.

Kebaktian malam Natal di GPIB Immanuel pada Jumat malam ini terbagi menjadi tiga. Pertama, kebaktian bahasa Inggris, yang dimulai pada pukul 17.00. Selanjutnya, kebaktian pukul 19.00 dan 21.00 yang menggunakan bahasa Indonesia.

Adapun tema perayaan Natal yang diusung pada tahun ini adalah "Membangun Masa Depan Bersama Roh Kudus". Saat berita ini diturunkan, kebaktian bahasa Inggris telah dimulai. Kebaktian dipimpin Pendeta Boetje Arends Pattiselanno dan dihadiri sekitar seratusan jemaat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com