123 Petugas Amankan Gereja Immanuel

Kompas.com - 24/12/2010, 17:13 WIB
EditorLatief

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 123 petugas pengamanan gabungan Polsek Metro Gambir, Koramil, Satpol PP, Polantas Polda Metro Jaya, serta Forkabi, mengamankan ibadah misa Natal di GPIB Immanuel, Jakarta, Jumat (24/12/2010). Demikian disampaikan Kepala Polsek Gambir AKBP Riky Haznul seusai apel di halaman Gereja Immanuel, Jumat (24/12/2010).

"Petugas ini mengamankan dua titik, yaitu pintu masuk dan pintu keluar," kata Riky kepada Kompas.com.

Riky menambahkan, pada Jumat siang ini, petugas Gegana juga telah melakukan sterilisasi gereja yang telah berusia 172 tahun tersebut. Soal pengalihan arus lalu lintas, Riky menambahkan, hal ini tergantung situasi.

"Jika umat padat, satu jalur di depan Jalan Merdeka Timur akan ditutup," katanya.

Kebaktian malam Natal di GPIB Immanuel pada Jumat malam ini terbagi menjadi tiga. Pertama, kebaktian bahasa Inggris, yang dimulai pada pukul 17.00. Selanjutnya, kebaktian pukul 19.00 dan 21.00 yang menggunakan bahasa Indonesia.

Adapun tema perayaan Natal yang diusung pada tahun ini adalah "Membangun Masa Depan Bersama Roh Kudus". Saat berita ini diturunkan, kebaktian bahasa Inggris telah dimulai. Kebaktian dipimpin Pendeta Boetje Arends Pattiselanno dan dihadiri sekitar seratusan jemaat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.