Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gereja Katedral Dijaga 345 Petugas

Kompas.com - 24/12/2010, 15:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 345 petugas kepolisian, Brimob Polda Metro Jaya, dan sejumlah anggota organisasi kemasyarakatan disiagakan untuk menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan Misa Malam Natal dan Misa Natal 2010 di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, pada 24 dan 25 Desember. Dari jumlah tersebut, 110 di antaranya berasal dari ormas FBR dan PP.

Wakil Kepala Satuan Brimob Polda Metro Jaya, AKBP Iman Wahyudi mengatakan, ratusan petugas tersebut akan disiagakan di 6 titik di seputar gereja. "Para petugas akan kita sebar di 6 titik yaitu pintu masuk, pintu keluar dan beberapa titik strategis seputar gereja," ujar Iman, saat melakukan koordinasi dengan pihak Gereja Katedral, siang ini.

Pola pengamanan, dijelaskannya, tak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Setiap jemaat dan pengunjung yang keluar masuk gereja akan diperiksa dengan alat metal detector. Hal itu untuk mencegah adanya pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab masuk ke areal gereja.

Iman mengimbau, agar seluruh masyarakat turut mendukung kelancaran ibadah Umat Kristiani pada perayaan Natal tahun ini. Pantauan Kompas.com, sejumlah jemaat mulai datang ke Gereja Katedral. Misa Malam Natal pertama akan diselenggarakan pukul 17.00, berikutnya pukul 19.30 dan 22.00.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com