Restoran Pancake di Teras Rumah

Kompas.com - 24/12/2010, 10:54 WIB
EditorI Made Asdhiana

KOMPAS.com - Penggemar Pancake mungkin sudah mengenal Nanny's Pavillon. Restoran yang pertama buka di Bandung dengan konsep "Garden". Sementara cabang di Jakarta pertama muncul di Citywalk Jakarta Pusat berkonsep "Living Room". Kini, Nanny's Pavillon membuka cabangnya yang kelima di Sogo Central Park, Jakarta Barat. Kali ini konsep yang diusung adalah "Terrace". Konsep ini sejalan dengan lokasinya yang berada di tepi Tribeca Park, kawasan taman di tengah-tengah mal Central Park.

"Setiap tempat memang konsepnya beda-beda disesuaikan dengan lokasinya," kata Mellisa Sugianto, Creative Director Nanny's Pavillon.

Walaupun berbeda konsep tapi temanya tetap satu yaitu suasana di rumah. Khusus di Nanny's Pavillon Terrace nuansa teras rumah terasa dengan adanya kursi-kursi teras dari besi dengan gaya ala rumah Eropa. Suasana yang sama juga bisa didapatkan dari kursi yang berbentuk seperti ayunan serta banyak pohon. Warna hijau dan putih menjadi dominan di restoran tersebut. Gaya Eropa yang diangkat adalah French American sesuai dengan konsep restoran tersebut yang mengangkat menu-menu ala French American.

Menu di Nanny's Pavillon Terrace sama dengan menu di cabang-cabang lain. Hanya saja di Terrace tidak ada menu kopi sama sekali. Khusus untuk bulan Desember, ada tempat khusus yang disebut Crepes Corner. Layaknya perayaan Natal yang hidangan manis tersaji setelah makan malam besar, Crepes Corner ingin memberikan suasana yang serupa. Anda bisa mencicipi kelegitan Tabitha's Orange Crepes dan Oston's Banana Flambe Crepes.

Karena Nanny's Pavillon adalah restoran Pancake, maka menu andalan mereka adalah Pancake dan Waffel. Ada pula menu Waffel Toast yang terbuat dari roti dan mengggunakan adonan yang berbeda dengan Waffel biasa. Menariknya, Nanny's Pavillon menawarkan dua jenis rasa untuk Pancake dan Waffel mereka, yaitu rasa asin dan manis.

"Ada orang yang suka manis ada juga yang tidak. Karena itu untuk mengakomodir orang-orang yang tidak terlalu suka manis, ada menu cheesy yang asin," kata Mellisa.

Salah satu menu cheesy yang bisa Anda coba adalah Mushroom Cheesy Pancake seharga Rp 24.000. Tekstur Pancake yang lembut dan cenderung tawar berpadu apik dengan rasa asin dari keju mozarella dan potongan jamur. Jika Anda pencinta manis, Anda bisa pilih menu Strawberry Waffle dengan harga Rp 28.000. Es krim vanila disiram dan potongan stoberi di atas Waffle dan disiram saus stoberi. Rasa manis yang pas dan uniknya walau Waffle sudah tersiram es krim yang meleleh, teksturnya tetap lembut.

Lemonade Festival adalah salah satu ciri khas Nanny's Pavillon. Daftar menu minuman ini menyajikan minuman dari lemon segar yang dicampur dengan buah-buahan. Salah satu minuman yang digemari pelanggan adalah Blueberry Lemonade.

Jika Anda memperhatikan nama-nama hidangan di daftar menu ada ciri khas tersendiri. Ciri khas itu adalah nama-nama orang atau anggota keluarga yang tertulis sebagai nama hidangan. Sebagai contoh adalah Dad's Favourite Fries.

Menurut Mellisa yang berperan dalam mengatur menu yang masuk di Nanny's Pavillon, ide tersebut muncul karena ayahnya yang suka makan di tengah malam. Suatu hari ia membuat kentang goreng yang disiram dengan keju.

Ada pula menu Kimberly Green Sausage Pasta, karena anggota keluarga yang bernama Kimberly sangat suka dengan sosis tapi tidak suka dengan krim. Karena itu menu tersebut hanya menggunakan minyak zaitun. Lain lagi dengan Uncle Harold Steak Pasta. Harold yang merupakan sepupu Mellisa sangat suka dengan segala sesuatu yang dibakar. Suatu hari ia makan pasta dengan tenderloin bakar.

Nanny's Pavillon memang mengumpulkan resep-resep andalan keluarga besar Mellisa termasuk kesukaan masing-masing anggota keluarga. Karena itu menurut Mellisa, setiap menu memiliki cerita tersendiri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.