Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3.000 Orang Akan Misa di Katedral

Kompas.com - 24/12/2010, 10:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Misa Malam Natal di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Jumat (24/12/2010) sore hingga malam nanti diperkirakan akan diikuti sekitar 3.000 anggota jemaat.

Humas Gereja Katedral, Grace Tanus, mengatakan bahwa seperti tahun-tahun sebelumnya, Misa Malam Natal akan dibagi dalam tiga sesi, yaitu pukul 17.00, 19.30, dan 22.00.

"Kami perkirakan sekitar 3.000 anggota jemaat. Tapi seperti tahun-tahun sebelumnya, jumlah jemaat bisa lebih besar dari itu. Semua sudah kami siapkan," kata Grace kepada Kompas.com, hari ini.

Tema Natal yang diusung Gereja Katedral pada tahun ini adalah "Belajar dari Keluarga Kudus Nasaret, Menumbuhkembangkan Kasih dalam Keluarga".

"Mereka adalah keluarga sederhana yang teguh dalam iman dan selalu menyertakan Tuhan dalam kehidupannya," kata Grace.

Untuk misa Natal pada 25 Desember besok, hal itu dilaksanakan mulai pukul 06.00, 07.30, 09.00 (Misa Pontifical, langsung dipimpin oleh Uskup Agung Jakarta Monsinyur Ignatius Suharyo), 11.00 (misa anak dan keluarga), dan terakhir pukul 18.00.

Berdasarkan informasi yang diterima Gereja Katedral, sekitar 300 petugas akan mengamankan jalannya misa sejak malam hingga perayaan Natal besok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com