3.000 Orang Akan Misa di Katedral

Kompas.com - 24/12/2010, 10:42 WIB
EditorHertanto Soebijoto

JAKARTA, KOMPAS.com — Misa Malam Natal di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Jumat (24/12/2010) sore hingga malam nanti diperkirakan akan diikuti sekitar 3.000 anggota jemaat.

Humas Gereja Katedral, Grace Tanus, mengatakan bahwa seperti tahun-tahun sebelumnya, Misa Malam Natal akan dibagi dalam tiga sesi, yaitu pukul 17.00, 19.30, dan 22.00.

"Kami perkirakan sekitar 3.000 anggota jemaat. Tapi seperti tahun-tahun sebelumnya, jumlah jemaat bisa lebih besar dari itu. Semua sudah kami siapkan," kata Grace kepada Kompas.com, hari ini.

Tema Natal yang diusung Gereja Katedral pada tahun ini adalah "Belajar dari Keluarga Kudus Nasaret, Menumbuhkembangkan Kasih dalam Keluarga".

"Mereka adalah keluarga sederhana yang teguh dalam iman dan selalu menyertakan Tuhan dalam kehidupannya," kata Grace.

Untuk misa Natal pada 25 Desember besok, hal itu dilaksanakan mulai pukul 06.00, 07.30, 09.00 (Misa Pontifical, langsung dipimpin oleh Uskup Agung Jakarta Monsinyur Ignatius Suharyo), 11.00 (misa anak dan keluarga), dan terakhir pukul 18.00.

Berdasarkan informasi yang diterima Gereja Katedral, sekitar 300 petugas akan mengamankan jalannya misa sejak malam hingga perayaan Natal besok.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.