Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polda Sulselbar Siagakan 5.787 Personel

Kompas.com - 23/12/2010, 16:58 WIB

MAKASSAR, KOMPAS.com - Kepolisian Sulawesi Selatan dan Barat menyiagakan 5.787 personel dalam Operasi Lilin 2010. Pengerahan sekitar 30 persen dari total anggota Polda Sulselbar itu untuk menjaga keamanan dan kelancaran lalu lintas menjelang Hari Raya Natal 2010 dan Tahun Baru 2011.

Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan dan Barat (Polda Sulselbar), Inspektur Jenderal Johny Wainal Usman, Kamis (23/12/2010), mengatakan, polisi akan bertugas mengamankan jalannya kebaktian di 2.543 gereja dan 511 tempat perayaan Tahun Baru yang tersebar mulai dari Kota Makassar hingga Kabupaten Mamuju (ibu kota Sulbar).

"Pengamanan khusus akan dilakukan di Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara karena warga umumnya merayakan Natal," tutur Johny, seusai pencanangan Operasi Lilin di Lapangan Karebosi, Kota Makassar. Pengamanan yang diperketat itu juga terkait dengan pelaksanaan acara Lovely December yang berlangsung pada 26-28 Desember.

Kapolda menambahkan, pihaknya tetap mewaspadai potensi perampokan yang biasanya marak terjadi menjelang hari raya dan pergantian tahun. Sekitar 1.500 petugas akan berjaga-jaga di 18 posko yang didirikan di Kota Makassar. Polisi juga bekerja sama dengan petugas sekuriti di pemukiman warga untuk mengantisipasi pencurian rumah kosong.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com