Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polda Jabar Gelar Operasi Lilin Lodaya

Kompas.com - 23/12/2010, 16:27 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Dalam rangka menciptakan suasana kondusif di perayaan Natal dan Tahun Baru 2011, jajaran Kepolisian Daerah Jawa Barat menggelar Operasi Lilin Lodaya 2011. Secara resmi operasi tersebut dimulai dengan upacara gelar pasukan yang dilaksanakan di Lapangan Gasibu, Bandung, Kamis (23/12/2010) dengan pemimpin upacara Kapolda Jabar Irjen Pol Drs Suparni Parto.

Hadir dalam gelar pasukan tersebut Pangdam III/Siliwangi Mayjen Moeldoko, Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf, diikuti juga oleh pasukan dari unsur TNI, Dinas Perhubungan,  Satpol PP, organisasi masyarakat dan pemuda.

Seusai memimpin upacara, Suparni Parto, mengatakan sekitar 12.000 anggota dari jajaran Polda Jabar dikerahkan dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru, ditambah dengan kekuatan dari TNI dan unsur lainnya.

Dia berharap pada perayaan Natal dan Tahun Baru berjalan lancar dan kondusif. Untuk itu selain peran aparat dalam melaksanakan pengamanan, masyarakat juga sangat dibutuhkan untuk ikut menjaganya.

"Keberhasilan aparat, Polri khususnya dalam sangat ditentukan oleh dukungan masyarakat. Saya sangat yakin, mudah-mudahan perayaan Natal dan Tahun Baru di Jawa Barat berjalan lancar, tidak terjadi sesuatu yang tidak diharapkan," jelasnya.

Seusai upacara, kekuatan pasukan yang dilibatkan dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru tersebut, langsung menempati pos-pos Operasi Lilin Lodaya dan tempat-tempat vital lainnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com