Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polda Metro Kerahkan 7.200 Personel

Kompas.com - 23/12/2010, 11:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya mengerahkan 7.200 personelnya ke 98 titik atau pos pengamanan Natal dan tahun Baru di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Sutarman menjelaskan, saat ini ada 8.300 aparat keamanan siap mengamankan Natal. Dari jumlah tersebut, sebanyak 7.200 personel Polri dan sekitar 1.100 personel lainnya berasal dari TNI, pemerintah daerah (pemda), dan masyarakat.

"Kita sudah menempatkan 98 pos yang tersebar di sejumlah gereja, tempat dekat gereja maupun tempat ibadah lainnya. Sebanyak 1.619 gereja akan kita tempatkan personel di seluruh Jakarta dan sekitarnya," jelas Sutarman saat ditemui seusai upacara gelar pasukan di Jalan Silang Monas, Jakarta Pusat, Kamis (23/12/2010).

Ia berharap dengan penempatan sejumlah personel di beberapa titik dan dengan peralatan yang sudah disiapakan untuk keamanan, kemungkinan ancaman terorisme dan kriminal lain bisa diatasi.

"Kesiapan pasukan untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru ini, diharapkan bisa memberikan rasa aman, nyaman, dan tertib," katanya.

Selain itu, Sutarman pun meminta supaya masyarakat tidak mengenakan perhiasan-perhiasan yang mencolok di tempat-tempat keramaiaan seperti tempat wisata, belanja, dan hiburan.

"Kita menghimbau masyarakat yang berkunjung ke tempat keramaiaan, baik pusat perbelanjaan, wisata, atau gereja, jangan membawa perhiasan yang mencolok sehingga mengundang tindak kejahatan," paparnya. (Andi Suhendi)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com