Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Salju Batalkan Jadwal Olahraga

Kompas.com - 23/12/2010, 04:25 WIB

London, Rabu - Salju tebal dan temperatur udara yang membekukan hingga hari Rabu (22/12) membatalkan agenda olahraga di sejumlah negara di Eropa. Para atlet juga tidak bisa berpindah kota ke lokasi pertandingan karena cuaca ekstrem ini memacetkan jalur transportasi udara dan darat di seluruh Eropa.

Di Inggris dan Skotlandia, jadwal pertandingan sepak bola kembali berantakan. Sebelumnya, asosiasi sepak bola di setiap negara itu menjadwalkan laga mulai Minggu (26 Desember). Namun, kondisi cuaca yang tak kunjung membaik mengancam jadwal pertandingan antara Blackpool dan Liverpool. Salju menutupi seluruh rumput di stadion Bloomfield Road yang tidak dilengkapi oleh pemanas di bawahnya.

Jadwal laga antara Dundee United dan Rangers di Liga Primer Skotlandia pada Selasa lalu juga telah mengalami penundaan dua kali.

Adapun di Perancis, laga Ligue 1 yang dijadwalkan pada Selasa dan Rabu berlangsung sesuai rencana. Seluruh liga di Perancis akan menjalani libur musim dingin selama tiga minggu.

Hujan salju di Jerman juga menyebabkan stadion Oberwerth, yang akan menjadi tempat pertandingan antara klub divisi tiga Koblenz dan klub Bundesliga Kaiserslautern, tertutup salju. kedua klub itu batal menjalani laga babak 16 besar Piala Jerman. Penundaan jadwal Piala Jerman ini merupakan yang kedua kalinya. Pada Selasa, laga antara Nuremberg dan Offenbacher Kickers ditunda hingga pertengahan Januari 2011.

Laga divisi dua antara Union Berlin dan Karlsruhe pada Senin akhirnya bisa berlangsung berkat bantuan para suporter. Sekitar 400 pendukung Union membantu membersihkan salju dari lapangan.

Seluruh jadwal pertandingan sepak bola di Jerman akan memasuki libur musim dingin selama empat minggu mulai Rabu. Pertandingan akan bergulir kembali pada pertengahan Januari.

Sementara di Spanyol, jadwal pertandingan sepak bola masih bisa berlangsung. Spanyol juga terpengaruh cuaca buruk dengan adanya angin kencang dan hujan lebat.

Pertandingan laga pertama babak 16 besar Piala Raja pada Selasa dan Rabu lalu tetap bisa berlangsung sesuai rencana. Setelah itu, seluruh liga di Spanyol akan memasuki libur musim dingin selama satu setengah minggu.

Italia juga dilanda anomali cuaca di mana hujan salju turun di Roma. Laga derbi Serie A antara Sampdoria dan Genoa pada Minggu lalu sempat ditunda tiga jam karena mendadak terjadi badai salju. (Reuters/ANG)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com