Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Terus Selidiki Kematian Alfrets

Kompas.com - 21/12/2010, 05:07 WIB

AMBON, KOMPAS - Polisi hingga hari Senin (20/12) kemarin masih menyelidiki penyebab tewasnya Alfrets Mirulewan (28), wartawan tabloid Pelangi, di Kisar, Maluku Barat Daya, Maluku. Terkait kasus ini, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Maluku berencana memanggil Kepala Kepolisian Daerah Maluku Brigadir Jenderal (Pol) Syarief Gunawan hari ini.

Sebagaimana diberitakan, Alfrets ditemukan tewas di dekat Dermaga Pantai Nama, Pulau Kisar, Jumat pekan lalu sekitar pukul 03.00 WIT. Diduga, kematiannya ini berkaitan dengan peliputan soal kelangkaan bahan bakar minyak.

Kepala Kepolisian Resor Maluku Tenggara Barat Ajun Komisaris Besar Aris Budiarsa yang dihubungi kemarin mengatakan, meski sudah 17 orang yang diperiksa dalam kasus ini, polisi belum berani menyimpulkan penyebab kematian Alfrets. ”Dari pemeriksaan 17 saksi, ada dua orang yang mengaku melihat Alfrets dalam kondisi mabuk di Dermaga Pantai Nama, Kisar, Rabu (15/12) dini hari,” paparnya.

Kemarin, sekitar 50 wartawan dari berbagai media massa di Ambon berunjuk rasa di Gedung DPRD Maluku. Wartawan yang tergabung dalam Maluku Media Center itu menuntut DPRD memanggil Kepala Polda Maluku. ”Kami meminta ada dukungan politik dari DPRD agar pengusutan kasus ini bisa tuntas,” kata Insany Syahbarwati, Koordinator Maluku Media Center.

Menanggapi tuntutan itu, Wakil Ketua DPRD Maluku Zaid M Assagaff dan perwakilan empat komisi di DPRD Maluku berjanji akan memanggil Kepala Polda Maluku, Selasa ini. (apa)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com