Australia Pun Kena Hujan Salju

Kompas.com - 20/12/2010, 18:24 WIB
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com — Selain kawasan Eropa seperti Inggris, Australia pun ikut-ikutan kena hujan salju. Menurut warta The Age pada Senin (20/12/2010), hujan salju pada Desember adalah hal tak lazim.

Salju menutup sebagian kawasan Alpen di New South Wales dan Victoria di Australia. Suhu udara masih dingin menggigit dan hujan salju kemungkinan akan turun lagi dalam 24 jam mendatang.

Beberapa wilayah tenggara Australia menyerupai wilayah tenggara Inggris, dengan kota-kota tertutup salju, dan kejadian ini tidak biasa.

Saat ini seharusnya puncak musim panas di belahan bumi bagian selatan dan merupakan awal dari musim kebakaran semak. Namun, salju di Pegunungan Snowy mencapai 10 sentimeter. Demikian juga di kawasan Alpen, di negara bagian Victoria, tempat bermain ski pada musim dingin.

Sementara ibu kota Australia, Canberra, mengalami musim semi paling basah dalam 25 tahun terakhir dan panen di New South Wales rusak karena banjir.

Di kota Carnavon, Australia barat, helikopter polisi menyelamatkan 19 orang dari atas atap sebuah bar karena naiknya ketinggian air banjir. Salju mungkin masih ada dalam dua hari lagi, dan hal ini menambah kemungkinan terjadinya white Christmas atau Natal bersalju di Australia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.