Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PT KS Bangun Hotel Permata Krakatau di Cilegon

Kompas.com - 20/12/2010, 17:06 WIB

CILEGON, KOMPAS.com - Industrial Estate Cilegon, salah satu anak perusahaan PT KS yang bergerak di bidang properti,  membangun hotel lima lantai, dan rencana pembangunannya akan dilakukan dalam dua tahap.

"Hotel lima lantai dengan 311 kamar, menghabiskan investasi Rp60 miliar, dan akan dilakukan dalam dua tahap, tahap pertama selesai tahun 2012, dan tahap kedua tahun 2013," kata Manager Direktur PT Krakatau Industrial Estate Cilegon (KIEC), Iwan Dono dalam sambuatan acra peletakan batu pertama hotel lima lantai di Hotel Permata Krakatau Cilegon, Senin.

Dia menjelaskan, tahap pertama akan dikerjakan sebanyak 169 unit kamar, dan tahap kedua 142 kamar.  "Pada tahapan tersebut kami juga menyelesaikan sarana dan prasarana pendukung hotel, seperti restaurant, meeting room, karaoke keluarga, SPA dan lain-lain, Hotel mlima lantai akan dibangun diatas lahan nsatu hektar lebih," katanya menambahkan.

Selain akan membangun hotel lima lantai, dalam waktu dekat ini juga PT KIEC akan membangun gedung perkantoran di  area Jalan Yassin Beji berdekatan dengan lapangan Sumampir.

"Tahun 2011 yang akan datang, rencana gedung perkantoran akan dilakukan. Gedung itu dibangun terkait dengan komitmen untuk menjadikan Jalan Yassin Beji kawasan terpadu sebagai pusat bisnis, perdagangan, hotel, pemukiman dan olahraga," ujarnya.

Pengembangan yang akan dilakukan oleh PT KIEC akan berdampak terhadap pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Cilegon, dan Provinsi Banten. "Pengembangan yang dilakukan oleh  PT KIEC membuat Cilegon menjadi pilihan yang tepat bagi para investor untuk menanamkan modal dan meningkatkan wisatawan," katanya menjelaskan.

Di tempat yang sama, Direktur PT KS Fazwar Bujang menjelaskan, pihaknya akan akan merancang dan gagasan pembangunan untuk wilayah selatan Kota Cilegon, sehingga pembangunan merata.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com