Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim Pendaki Masih Aklimatisasi

Kompas.com - 20/12/2010, 14:16 WIB

BUENOS AIRES, KOMPAS.com - Tim Ekspedisi Tujuh Puncak Dunia dari Wanadri yang tengah berusaha mendaki Puncak Anoncagua (6.962) di Argentina masih berupaya melakukan aklimatisasi. Target ketinggian berikutnya adalah Plaza Francia di ketinggian 3.910 mdpl sebelum mendaki ke puncak tertinggi di Amerika Selatan.

Tim sempat berjalan-jalan ke Cemetry Andinista dan Jembatan Inca pada pukul 11.30, Sabtu (18/12/2010) waktu setempat atau Minggu waktu Indonesia dan memulai pendakian dari Horocones Ranger Station berketinggian 2700 meter. Perjalanan melewati medan landai, gurun kering dan berangin, mendaki bukit dan menemui oasis Laguna de Horocones.

Setelah berjalan selama 4 jam dan melewati lembah besar Horocones yang dikelilingi dinding pegunungan Andes yang terjal. Tim tiba di Confluencia Camp pada ketinggian 3300 meter. Tim kemudian mendirikan tenda yang berisi masing-masing berisi 2 orang.

Cek medis pertama dilakukan dan seluruh anggota tim dinyatakan tidak bermasalah. Tim masih mempunyai selera makan yg bagus karena makanan dihidangkan oleh pelayan wanita. Senin ini tim akan melakukan aklimatisasi ke Plaza Francia berketinggian 3.910 mdpl.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com