Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

William dan Kate Muncul Bersama

Kompas.com - 20/12/2010, 03:12 WIB

London, Minggu - Kate Middleton untuk pertama kalinya muncul di depan publik, Sabtu (18/12) malam, sejak pertunangannya dengan Pangeran William dari Inggris. Mereka tampil bersama di sebuah acara pengumpulan dana amal bagi penderita kanker di Norfolk, Inggris.

Ini menandai sebuah transisi bagi Middleton saat dia melakukan hal pertama dari apa yang diperkirakan nantinya akan sering terjadi: muncul di depan publik untuk berbagai kegiatan amal.

Middleton (28) secara resmi belum menjadi bagian dari keluarga kerajaan sampai pernikahannya nanti, pada 29 April, tetapi pekan ini dia bergabung dengan Ratu Elizabeth II dan lingkar dalam keluarga kerajaan pada sebuah santap siang pra-Natal di Istana Buckingham, menandai status barunya.

Middleton mengenakan pakaian hitam dan putih anggun di atas lutut pada acara amal itu, mengenakan sepatu hak tinggi walau kondisi licin karena Inggris berselimutkan salju. Pakaian itu dilengkapi dengan jaket hitam dan sebuah tas tangan warna hitam pula.

Middleton dan William mendapat sambutan tepuk tangan saat mereka berjalan melewati orang-orang yang menyambut mereka menuju Thursford Christmas Spectacular, di mana William menjadi tamu kehormatan.

”Dia tampak sangat cantik,” kata Sophie Pinsent, yang menjadi peri pada acara amal itu dan melihat pasangan kerajaan itu dari dekat. ”Mereka kelihatan bahagia bersama, sungguh menyenangkan,” katanya.

Selama berhari-hari dikabarkan bahwa Middleton akan hadir. Ini menambah kegembiraan penuh semangat pada acara amal itu, yang terancam oleh cuaca ekstrem yang melanda seluruh Eropa.

Uang yang terkumpul dari acara itu akan digunakan untuk membangun sebuah unit kanker khusus di sebuah rumah sakit di Cambridge.

Dipilihnya acara amal kanker untuk acara pertama Middleton dipandang sebagai kemungkinan indikasi jenis amal yang mungkin akan menjadi pusat perhatiannya saat dia membawa peran kerajaannya, yang masih belum ditetapkan.

Pasangan itu akan menikah di Westminster Abbey pada 29 April 2011 setelah masa pacaran yang lama. Mereka bertemu ketika masih menjadi mahasiswa tahun pertama di Universitas St Andrews di Skotlandia.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com