Salju Masih Repotkan Inggris

Kompas.com - 18/12/2010, 20:25 WIB
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com – Hujan salju lebat masih merepotkan warga Inggris. Sementara, peringatan terhadap kondisi cuaca yang memburuk terus diberikan pemerintah Inggris kepada warganya. Kini, seturut warta AP dan AFP pada Sabtu (18/12/2010) suhu menjadi  sangat dingin. Kondisi ini, kemudian, mengakibatkan kekacauan terhadap sejumlah perjalanan.

Kekacauan akibat terhambatnya ratusan kendaran di sejumlah jalan akibat terjebak salju, mengancam munculnya gangguan yang lebih buruk pada pekan terakhir sebelum Natal ini. Sejauh ini gangguan akibat cuaca dingin dan salju telah mengancam beberapa jalan, jalur kereta api dan penerbangan di sejumlah bandar udara.

Sejumlah laporan menyampaikan tingginya salju telah mengganggu jalur jalan di wilayah barat laut Inggris. Kondisi ini membuat polisi mengingatkan warga untuk tidak berpergian ke luar rumah jika memang tidak mempunyai kepentingan mendesak.

Sementara itu, di bandar udara Gatwick serta Heatrow badai salju juga mengacaukan jadwal penerbangan  menuju Amsterdam, Geneva, Muenchen, dan Kopenhagen.

Menurut ramalan cuaca hujan salju cukup lebat akan terjadi di wialayah Skotlandia bagian Utara, Irlandia bagian Utara dan sebagian Inggris.

Akibat cuaca buruk ini suhu di sejumlah wilayah seperti Chesham dan Buckinghamshire mencapai minus 13 derajat Celcius. Lalu, di Gatwick suhunya mencapai minus 11 derajat Celcius.

Sementara itu badai salju yang lebat mengakibatkan ketebalan salju mencapai 10 cm di sepanjang wilayah selatan Inggris dan Wales.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.