Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lonceng dan Santa untuk Natal

Kompas.com - 18/12/2010, 11:37 WIB

Oleh Fransisca Romana dan Neli Triana

HARI Natal sudah di depan mata. Saatnya untuk mengeluarkan pohon natal yang sudah setahun tersimpan dan memasang lampu kelap-kelip di sekelilingnya. Tak ketinggalan pula bola-bola berwarna-warni, lonceng keemasan, dan bintang-bintang keperakan untuk membuat perayaan Natal tahun ini lebih semarak.

Menghias pohon natal atau membuat lingkaran pintu (korona) menjadi salah satu aktivitas paling menyenangkan bagi keluarga untuk menyambut Natal. Sejak awal Desember, kardus pembungkus pohon natal sudah dibuka dan pohon natal disusun kembali.

Karena sudah setahun disimpan, sering kali beberapa bagian pohon natal atau hiasan sudah rusak sehingga perlu membeli ornamen baru. Untuk memberi kesegaran baru agar tidak sama dengan tahun lalu, tidak ada salahnya membeli ornamen natal baru.

Di Jakarta, tak sulit menemukan pusat penjualan pernak-pernik natal. Di sejumlah pusat perbelanjaan, beragam pernik digelar sejak awal Desember. Salah satu pusat penjualan pernik natal yang paling ramai di Jakarta adalah di ITC Mangga Dua.

Belasan stan di lantai dasar yang khusus menjual pernik natal ramai dipadati pembeli, seperti pada hari Kamis (16/12/2010). Erlin, dan putrinya, Cita, sibuk memilih bola-bola warna-warni untuk digantung di pohon natal.

”Biasanya saya memang beli di sini walaupun tidak setiap tahun. Pilihannya banyak dan menarik,” ujar Erlin.

Dua bola dengan taburan glitter ukuran sedang dijual Rp 55.0000. Untuk satu paket bola polos berbagai ukuran berisi 15 buah harganya Rp 125.000. Bintang untuk puncak pohon natal dijual sekitar Rp 180.000. Sementara lonceng ukuran besar dipasang harga Rp 95.000.

Diskon

Untuk menarik pengunjung, banyak diskon ditawarkan untuk berbagai ornamen natal itu.

Halaman:
Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com