Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocah SD Nyaris Tewas Terpanggang

Kompas.com - 16/12/2010, 17:27 WIB

DENPASAR, KOMPAS.com — Seorang bocah kelas 5 SD di Denpasar, Bali, nyaris tewas terpanggang akibat ledakan elpiji 12 kilogram di rumahnya, Banjar Pengabek, Legian, Kuta, Bali, Kamis (16/12/2010) siang tadi.

Korban bernama Bagus Karyasa (9) kini menjalani perawatan intensif di Instalasi Rawat Darurat Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah, Denpasar.

Dari keterangan pamannya, Nyoman Surya, yang mengantar keponakannya tersebut ke RSUP Sanglah, sebelum kejadian, Bagus dan kakaknya sedang bermain di rumah saat kedua orangtua mereka ada acara di luar. Tiba-tiba Bagus masuk ke dalam dapur dan langsung menyalakan kompor. Entah apa yang ingin dilakukan bocah ini dengan kompor tersebut, tetapi tidak lama setelah kompor menyala tiba-tiba tabung gas 12 kilogram meledak dan api langsung menyambar tubuhnya.

"Kemungkinan selang tabungnya bocor," ujar sang paman di IRD RSUP Sanglah, Denpasar, siang tadi.

Mendengar suara ledakan tersebut, sang kakak langsung menuju ke arah dapur dan melihat Bagus telah terkapar dengan tubuh gosong. Ia segera menghubungi orangtua dan anggota keluarga lain untuk segera menolong Bagus.

Setibanya di IRD RSUP Sanglah, Bagus langsung menggunakan alat bantu pernapasan karena kondisinya cukup parah. Bagus menderita luka bakar di bagian dada, tangan, dan kaki. Bahkan rambutnya pun ikut hangus terbakar akibat kejadian ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com