Bocah SD Nyaris Tewas Terpanggang

Kompas.com - 16/12/2010, 17:27 WIB
EditorMarcus Suprihadi

DENPASAR, KOMPAS.com — Seorang bocah kelas 5 SD di Denpasar, Bali, nyaris tewas terpanggang akibat ledakan elpiji 12 kilogram di rumahnya, Banjar Pengabek, Legian, Kuta, Bali, Kamis (16/12/2010) siang tadi.

Korban bernama Bagus Karyasa (9) kini menjalani perawatan intensif di Instalasi Rawat Darurat Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah, Denpasar.

Dari keterangan pamannya, Nyoman Surya, yang mengantar keponakannya tersebut ke RSUP Sanglah, sebelum kejadian, Bagus dan kakaknya sedang bermain di rumah saat kedua orangtua mereka ada acara di luar. Tiba-tiba Bagus masuk ke dalam dapur dan langsung menyalakan kompor. Entah apa yang ingin dilakukan bocah ini dengan kompor tersebut, tetapi tidak lama setelah kompor menyala tiba-tiba tabung gas 12 kilogram meledak dan api langsung menyambar tubuhnya.

"Kemungkinan selang tabungnya bocor," ujar sang paman di IRD RSUP Sanglah, Denpasar, siang tadi.

Mendengar suara ledakan tersebut, sang kakak langsung menuju ke arah dapur dan melihat Bagus telah terkapar dengan tubuh gosong. Ia segera menghubungi orangtua dan anggota keluarga lain untuk segera menolong Bagus.

Setibanya di IRD RSUP Sanglah, Bagus langsung menggunakan alat bantu pernapasan karena kondisinya cukup parah. Bagus menderita luka bakar di bagian dada, tangan, dan kaki. Bahkan rambutnya pun ikut hangus terbakar akibat kejadian ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X