Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Natal, Kota Manado Macet Total

Kompas.com - 13/12/2010, 20:18 WIB

MANADO, KOMPAS.com — Dua belas hari menjelang peringatan Natal bagi umat Kristiani di Sulawesi Utara (Sulut), jalan pusat Kota Manado, Senin (13/12/2010), macet total.

Hampir tiap ruas jalan, baik di pusat kota maupun pinggiran kota, dilanda kemacetan yang luar biasa.

Setiap kendaraan merayap karena kendaraan roda dua dan empat berdesak-desakan di tiap lokasi.

"Sudah sejak pagi jalanan macet total. Para pengendara harus bersabar karena jalanan padat. Jumlah kendaraan makin banyak saja di Kota Manado," kata Sofyan Yusuf, salah seorang warga.

Kemacetan di jalanan, kata dia, sudah dirasakan para pengemudi mulai dari Jalan RE Martadinata depan Pasar Segar hingga pusat kota.

Adapun jalur dari arah Malalayang sudah macet total mulai dari pasar Bahu hingga pusat kota. Kemacetan juga terjadi dari Jalan 17 Agustus sampai di perempatan lampu merah Teling.

"Makanya kalau mau ke pusat kota sebaiknya lebih pagi lagi. Sedikit siang saja pasti sudah tak bisa jalan cepat karena kendaraan makin padat," sarannya.

Sementara itu menurut, Angky Mampouw, pengendara mobil pribadi dari arah bandara Sam Ratulangi, semua kendaraan padat merayap mulai masuk perempatan lampu merah Jalan Walanda Maramis, baik menuju pusat kota maupun ke Kantor Wali Kota Manado.

Kemacetan terparah juga dapat dilihat di Jalan Panjaitan dan Sisimangaraja yang akan menuju jalur Kecamatan Tuminting atau pusat kota melewati Jembatan Megawati.

"Selain kendaraan, makin banyak warga yang hendak belanja juga sudah mulai terlihat. Jadi, kota makin padat oleh warga Manado dan luar Manado yang akan belanja untuk memenuhi kebutuhan Natal," urainya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com