Gerobak Kue Cubit di Tengah Mal

Kompas.com - 12/12/2010, 06:27 WIB
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com - Bayangkan bila segala jenis jajanan pinggir jalan favorit Anda berada di tengah-tengah mal. Anda tak perlu berpanas-panasan untuk menikmati aneka jajanan tersebut.

Mampir saja ke fX lifestyle X'nter di Senayan. Anda akan menemukan kue cubit, ape, gulali sampai es doger di sini. Tak hanya kue saja, tapi lengkap dengan gerobak dan pedagangnya. Benar-benar serasa sedang jajan di pinggir jalan.

Acara Jakarta Food Market ini sudah berlangsung sejak 8 Desember 2010 hingga 12 Desember 2010. Buka dari pukul 10 pagi hingga 10 malam.

Acara yang diselenggarakan fX lifestyle X'nter ini bertujuan untuk lebih mengenalkan jajanan kaki lima kepada masyarakat. "Sekaligus sebagai bentuk kepedulian fX kepada para pedagang kaki lima khususnya di Jakarta," kata Riska Novianty, Exhibition and Commercial fX lifestyle X'nter, Sabtu (11/12/2010).

Selain aneka jajanan pinggir jalan, ada pula aneka makanan khas warung yang lumayan tenar di kalangan pemburu kuliner Jakarta. Sebut saja Sate Kacang Ajo Ramon Jl. Cikajang, Klappertaat Huis, dan Es Podeng Pak Gareng Blok S.

Tak ketinggalan Sop Buntut & Bebek Kremes Ibu Samino, Cwie Mie Malang, Sate Pak Mury RS Pertamina, Bakmi Mang Mamat, Nasi Kebuli Joan Jelha Kitchen, dan masih banyak yang lainnya.

Menurut Riska, beberapa pedagang ini ia cari sendiri dan datangi satu per satu. Sementara untuk kue jajanan pinggir jalan dibantu oleh pihak event organizer.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.