Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Bukti Awal Sebelum Tangkap Abu Tholut

Kompas.com - 10/12/2010, 17:54 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Sebelum menangkap Abu Tholut, kepolisian sebelumnya sudah mengumpulkan bukti-bukti awal. Bukti tersebut dikumpulkan setelah adanya serangkaian penangkapan beberapa orang yang berperan sebagai tersangka dan saksi di Aceh, Medan, Jakarta, dan Pamulang. 

"Tentu penjelasan dari kesaksian beberapa orang yang ditahan, baik sebagai saksi maupun tersangka. Itulah fakta-fakta hukum dalam berita acara yang digunakan sebagai bukti awal sehingga muncul nama bersangkutan (Abu Tholut)," ujar Kepala Bagian Penerangan Umum Markas Besar Polri Komisaris Besar Boy Rafli Amar, Jumat (10/12/2010) di Jakarta. 

Untuk menjelaskan skenario penangkapan Abu Tholut, Polri akan menggelar jumpa pers yang dihadiri oleh beberapa petugas yang bergabung dalam tim penangkapan buronan terorisme di Indonesia itu.

"Jumpa pers berikutnya akan dihadirkan petugas terkait penangkapan untuk memberikan keterangan soal skenario penangkapan sekaligus menjelaskan peranan bersangkutan," kata Boy.

Boy pun kembali memastikan bahwa tidak ada perlawanan dari Abu Tholut yang diakui sudah diintai kepolisian dalam satu bulan terakhir. Saat ini tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri terus mengejar tersangka lainnya dan mengembangkan pemeriksaan terhadap Abu Tholut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com