Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Densus Masih Selidiki Bom Solo

Kompas.com - 09/12/2010, 02:36 WIB

SOLO, KOMPAS.com - Detasemen Khusus 88 Antiteror dan Polda Jawa Tengah masih menyelidiki temuan bom rakitan di Solo.

"Densus Antiteror bekerja sama dengan Polda Jawa Tengah (Jateng) masih menyelidiki temuan bom rakitan," kata Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Kadiv Humas) Polri, Irjen Pol Iskandar Hasan, Rabu (8/12/2010).

Bom rakitan ditemukan pada hari Selasa (7/12) sekitar pukul 07.30 WIB dekat pagar luar Kantor Polsek Pasar Kliwon.

"Temuan keempat bom rakitan di Jateng, menurut saya mungkin keahlian mereka sudah tidak ada, tapi masih mau tunjukkan eksistensi," kata Iskandar.

Polri saat ini sudah berhasil menjinakkan yang diduga bom rakitan diletakkan di depan kantor Polsek Kota Pasar Kliwon, Polresta Surakarta. Barang yang diduga bom tersebut dibungkus plastik warna putih diletakkan di depan sebelah kiri kantor Polsek Pasar Kliwon dan pertama kali ditemukan oleh petugas Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Surakarta, sekitar pukul 07.30 WIB.

Menurut informasi di lokasi kejadian perkara, rakitan bom yang terdiri atas dua kaleng bekas roti, dua baterai, serbuk, timer atau jam dan empat buah detonator telah diamankan petugas Gegana Polda Jateng.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com