Idan Ojit: Sebut Saya Dude Harlino Juga Boleh...

Kompas.com - 03/12/2010, 08:49 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com -- Separo berarti separuh atau setengah. Kata itu menjadi nama grup lawak yang digawangi Idan Ojit dan Daus ”Separo” alias Ismail di sinetron komedi OB (Office Boy) di RCTI.

Rupanya, kata itu bagian dari sejarah karier mereka ketika berprofesi sebagai badut di Ancol dan aneka perhelatan, seperti ulang tahun anak-anak dan peluncuran produk, pada tahun 1997 hingga awal 2000.

”Dulu kan semua penghasilan yang kami terima selalu dibagi dua setelah dipotong uang makan dan bensin. Makanya, kami sepakat menamai grup Separo. Alhamdulillah, order manggung mengalir terus dan semoga rezekinya tidak separuh,” kata Idan yang baru selesai bertugas di Pemalang, Jawa Tengah, Kamis (25/11).

Pria asli Betawi kelahiran Jakarta, 9 Agustus 1976, itu sembari diselingi tawa kecil mengisahkan perjalanan kariernya sebagai pelawak. Dia pun sering tampil sebagai presenter dan pesinetron. Sebut saja Bolu (Bocah Lucu) di Global TV dan Emak Gue Jagoan di TPI.

”Ambisi saya sederhana, yaitu bisa menghibur dan hiburan saya diterima masyarakat,” cetus ayah dua anak itu.

Omong-omong, nama aslimu siapa sih? ”Achmad Syahidan, tetapi kalau mau memanggil saya Dude Harlino juga boleh kok,” ujarnya cengengesan. (TIA)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.