Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Idan Ojit: Sebut Saya Dude Harlino Juga Boleh...

Kompas.com - 03/12/2010, 08:49 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Separo berarti separuh atau setengah. Kata itu menjadi nama grup lawak yang digawangi Idan Ojit dan Daus ”Separo” alias Ismail di sinetron komedi OB (Office Boy) di RCTI.

Rupanya, kata itu bagian dari sejarah karier mereka ketika berprofesi sebagai badut di Ancol dan aneka perhelatan, seperti ulang tahun anak-anak dan peluncuran produk, pada tahun 1997 hingga awal 2000.

”Dulu kan semua penghasilan yang kami terima selalu dibagi dua setelah dipotong uang makan dan bensin. Makanya, kami sepakat menamai grup Separo. Alhamdulillah, order manggung mengalir terus dan semoga rezekinya tidak separuh,” kata Idan yang baru selesai bertugas di Pemalang, Jawa Tengah, Kamis (25/11).

Pria asli Betawi kelahiran Jakarta, 9 Agustus 1976, itu sembari diselingi tawa kecil mengisahkan perjalanan kariernya sebagai pelawak. Dia pun sering tampil sebagai presenter dan pesinetron. Sebut saja Bolu (Bocah Lucu) di Global TV dan Emak Gue Jagoan di TPI.

”Ambisi saya sederhana, yaitu bisa menghibur dan hiburan saya diterima masyarakat,” cetus ayah dua anak itu.

Omong-omong, nama aslimu siapa sih? ”Achmad Syahidan, tetapi kalau mau memanggil saya Dude Harlino juga boleh kok,” ujarnya cengengesan. (TIA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com