Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komandan Taliban Diringkus

Kompas.com - 02/12/2010, 15:07 WIB

KUNDUZ, KOMPAS.com — Kepolisian Afganistan menangkap lima gerilyawan Taliban, termasuk komandan mereka Mawlawi Wajid, dalam operasi terhadap para pejuang gerilyawan di Distrik Chardara, Provinsi Kunduz, Rabu (1/12/2010).

"Operasi meliputi beberapa desa. Hari ini kami menahan seorang komandan Taliban, Mawlawi Wajid, bersama dengan empat orang bersenjata," kata Abdul Rahman Syedkhili, kepala kepolisian wilayah, Kamis (2/12/2010) dalam konferensi pers di Kunduz.

Dengan ditangkapnya Mawlawi Wajid, situasi keamanan di Distrik Chardara diharapkan akan semakin membaik.

Para pejuang Taliban yang memerangi tentara Afganistan dan pasukan asing yang dipimpin NATO belum memberikan tanggapannya mengenai hal ini.

Ini adalah kekalahan kedua gerilyawan Taliban di Distrik Chardara dalam tempo sehari pada Rabu.

Paginya Gubernur Distrik Chardara Abdul Wahid Omarkhil mengatakan, empat gerilyawan Taliban tewas dalam satu operasi lainnya.

Chardara dianggap sebagai kubu pertahanan gerilyawan Taliban di Kunduz dan provinsi tetangganya yang relatif tenang di wilayah Afganistan utara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com