Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengebom Bunuh Diri Tewaskan Empat Orang

Kompas.com - 30/11/2010, 13:23 WIB

PESHAWAR, KOMPAS.com - Seorang pengebom bunuh diri meledakkan dirinya di dekat sebuah kantor polisi di Pakistan barat laut, Selasa (30/11). Serangan itu menewaskan seorang anak dan tiga orang lainnya, kata para pejabat.

Serangan tersebut terjadi di kota kecil Bannu, yang terletak di dekat wilayah sabuk suku tanpa hukum di perbatasan Afganistan, wilayah yang Washington cap sebagai pusat markas global jaringan teroris Al Qaeda dan daerah yang paling berbahaya di bumi. "Itu merupakan serangan bunuh diri. Pengebom datang dengan berjalan kaki dan meledakkan dirinya di dekat mobil polisi di dekat kantor polisi," kata Kepala Polisi Bannu, Iftikhar Khan.

"Korban tewas empat orang. Mereka termasuk seorang anak berusia sembilan tahun, seorang pejabat polisi dan dua pejalan kaki. Sebelas orang terluka," kata Khan kepada AFP.

Para pejabat mengatakan pada awalnya, hanya dua orang yang meninggal. "Mobil van kami menjadi sasaran ledakan itu," kata pejabat polisi Raza Khan kepada AFP. Seorang petugas  rumah sakit, Nisar Khan, juga menyebutkan korban tewas jadi empat orang. Tidak ada yang mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut, tetapi militan Taliban sering membom pasukan keamanan pemerintah di wilayah barat laut itu.

Sekitar 4.000 orang telah tewas dalam serangan bunuh diri dan bom di Pakistan sejak pasukan pemerintah menyerbu sebuah masjid ekstrimis di Islamabad tahun 2007.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com