Pesawat Jatuh gara-gara Burung

Kompas.com - 29/11/2010, 14:57 WIB
EditorEgidius Patnistik

TBILISI, KOMPAS.com Pesawat Ilyushin Il-76 milik maskapai penerbangan swasta Georgia Sunways Airlines yang jatuh di Pakistan, Minggu, sebelumnya lepas landas dalam kondisi bagus. Hal ini disampaikan perwakilan penerbangan tersebut di Tbilisi.

Pesawat menjalani pemeriksaan berkala dua pekan lalu dan para teknisi mengonfirmasikan bahwa Ilyushin Il-76 tersebut dalam kondisi bagus. "Kami juga menyingkirkan faktor kecelakaan yang disebabkan oleh manusia karena para awaknya ahli di bidangnya dan telah beristirahat selama 18 jam sebelum terbang," kata maskapai penerbangan itu.

"Dengan demikian, mungkin kecelakaan terjadi karena burung migran menabrak pesawat itu di dalam gelap. Tapi kita perlu menunggu kesimpulan dari suatu komisi khusus," kata penerbangan tersebut.

Televisi setempat mengatakan, dengan merujuk pada Otorita Transportasi Georgia, dewan perwakilan negara itu akan ikut ambil bagian dalam penyelidikan.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X