Demi AS 1, Trump Siapkan Banyak Fulus

Kompas.com - 19/11/2010, 17:23 WIB
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com — Donald Trump nyatanya tak main-main untuk menuntaskan hasratnya menjadi presiden AS pada 2012. Makanya, ia mengaku sudah menyiapkan dana untuk kampanye sebesar lebih dari 200 juta dollar AS. Raja properti AS yang kepincut jabatan AS 1 itu tampaknya bakal bersaing dengan mantan Gubernur Alaska, Sarah Palin.

Catatan ABC News pada Jumat (19/11/2010) menunjukkan kalau Trump akan menggunakan Partai Republik sebagai kendaraan politiknya. "Saya ingin ada hal-hal positif terjadi di negara ini," kata Trump.

Sementara itu, Palin sendiri belum mengumumkan rencana untuk mencalonkan diri di pilpres. Namun, banyak pengamat politik yang memperkirakan bahwa mantan cawapres 2008 ini akan terjun pada 2012.

Bodoh

Trump mengatakan, ada banyak pihak yang mencoba melemahkan Amerika Serikat. China, misalnya. Trump mengatakan, China jelas-jelas memanipulasi nilai mata uang untuk mendongkrak ekspor, tetapi merugikan negara-negara lain. "Tidak ada lagi penghormatan untuk Amerika," ucap Trump.

"Saya kenal banyak orang dari China yang menjadi mitra bisnis saya. Mereka menertawakan kita. Mereka merasa kita ini orang bodoh," kata Trump.

Ia mengungkapkan, kepastian pencalonan dirinya pada pemilu AS mungkin akan diputuskan pada Juni tahun depan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.