Mozaik Dinding Fasad: Cantik Berkilau dan Mudah Dibersihkan

Kompas.com - 18/11/2010, 22:08 WIB
EditorR Adhi KSP

KOMPAS.com - Mozaik biasanya digunakan untuk melapis dinding kamar mandi atau backsplash  dapur. Tidak umum untuk

Tidak umum bukan berarti tidak bagus. Contohnya di rumah ini. Pemilik rumah sukses mempercantik fasad rumahnya dengan menggunakan mozaik. Ia menggunakannya untuk melapis dinding bagian atas fasad.

Mozaik dengan kombinasi warna hitam, putih dan keabuan itu dikombinasi dengan kerikil dan batu alam yang berwarna senada. Pas sekali Untuk menempel mozaik ini ke dinding, pemilik rumah menggunakan semen instan. Mudah. Cukup oles semen ke dinding, ratakan dengan roskam, lalu tempel lembaran mozaik.

Penting untuk diperhatikan, jika Anda juga berencana menggunakan mozaik, sebaiknya perekat yang dipakai adalah semen putih. Khususnya jika mozaik bening atau transparan. Penggunaan semen portland  yang berwarna kehitaman akan membuat mozaik terlihat lebih gelap.

Soal perawatan dan daya tahan, Anda tak usah khawatir. Untuk dinding kamar mandi dan dapur saja kuat apalagi untuk fasad. Membersihkan mozaik juga mudah, cukup di lap dengan lap kering atau disiram untuk menghilangkan debu yang melekat. Tertarik? Silakan dicoba.  (Tigor C. Siahaan/iDEA)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.