Wapres Terkesan Kereta Shinkansen

Kompas.com - 16/11/2010, 15:14 WIB
EditorBenny N Joewono

KOBE, KOMPAS.com — Wakil Presiden Boediono, Selasa (16/11/2010) sore waktu setempat, menyatakan terkesan dengan kereta api supercepat buatan Jepang, Shinkansen generasi Nozomi.

Selain bersih, kereta ini juga cepat dan tepat waktu dari menit ke menit. "Ini kali kedua saya naik Shinkansen. Akan tetapi, setelah 15 tahun yang lampau," ujar Wapres Boediono pada akhir keterangan persnya dalam perjalanan dari Kobe menuju Tokyo, Jepang, dengan kereta supercepat tadi.

Ia tak merinci pada 15 tahun lalu menjabat sebagai apa. "Nozomi ini generasi terakhir. Namun, juga sudah dikembangkan dengan kereta supercepat lagi. Kecepatannya bisa lebih dari 250 kilometer per jam," lanjut Wapres.

Mengomentari lancarnya perjalanan Shinkansen, Wapres berkomentar, "Kok, sepertinya tidak ada sambungan relnya, ya. Mulus sekali."

Dalam keterangan pers itu, Wapres didampingi Menko Perekononian Hatta Rajasa. Adapun sejumlah menteri lainnya menyingkir dari kursi Wapres karena keterbatasan tempat. (Suhartono dari Kobe, Jepang)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.