Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

UI Tidak Wajibkan Karyawan Masuk

Kompas.com - 08/11/2010, 21:07 WIB

DEPOK, KOMPAS.com — Menjelang rencana kedatangan Presiden Amerika Serikat Barack Obama, Universitas Indonesia (UI) tidak mewajibkan karyawannya masuk kerja mulai Senin (8/11/2010) sampai Rabu (10/11/2010).

Informasi ini dikeluarkan oleh Direktur Pembinaan Sumber Daya Manusia UI Ir Heru Soeryantono melalui Surat Keputusan Nomor 2096 Tahun 2010 tentang Tidak Berkewajiban Melakukan Presensi Kehadiran Kerja.

Namun, aktivitas perkantoran di UI terus berjalan seperti biasa. Sebagian karyawan tetap memilih masuk meski ada surat edaran tersebut.

"Tadi kami kuliah hanya separuh jalan, selanjutnya dosen meninggalkan ruangan karena ikut dalam panitia penyambutan (kedatangan Presiden Obama). Besok pihak jurusan memastikan tidak ada kuliah," kata Edi Haryadi (40), mahasiswa Program Pascasarjana, Jurusan Bahasa Jepang, UI, Senin di Depok, Jawa Barat.

Secara resmi UI memang belum terbuka mengumumkan mahasiswa libur mengikuti kegiatan kuliah. Hal ini disampaikan oleh Kepala Kantor Sekretariat Pimpinan UI, Devie Rahmawati.

"Kami akan memberi pengumuman jika semuanya sudah pasti. Kami bisa meminta dosen dan seluruh mahasiswa untuk memperhatikan informasi berikutnya," kata Devie.

Ketika ditanya, apakah UI akan tetap menggelar kegiatan kuliah jika Presiden Amerika Serikat Barack Obama datang ke kampus ini. Devie menjawab, "Jika boleh berandai-andai, jika benar-benar datang, demi alasan keamanan semua kegiatan kampus libur," katanya.

Hari-hari ini, di area Kampus UI memang terlihat lebih sibuk dari biasanya. Banyak aparat Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian RI berjaga-jaga di area kampus.

Hampir semua pintu masuk terdapat petugas kepolisian dan TNI. Tidak hanya itu, peralatan tempur pun sudah siaga di dalam ataupun di luar area kampus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com