Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

UI Belum Keluarkan Surat Pemberitahuan Libur

Kompas.com - 08/11/2010, 13:58 WIB

DEPOK, KOMPAS.com — Terkait rencana kedatangan Presiden Amerika Serikat Barack Husein Obama, pihak Universitas Indonesia belum mengeluarkan surat resmi pemberitahuan libur pada 9-10 November untuk mahasiswanya.

Menurut Kepala Kantor Sekretariat Pimpinan UI Devie Rahmawati, kegiatan belajar-mengajar mahasiswa hingga kini berlangsung normal. "Kami tidak melakukan apa-apa. UTS (ujian tengah semester) masih berlangsung, belum ada surat pemberitahuan dari kami untuk libur," katanya dalam jumpa pers di Rektorat UI, Depok, Senin (8/11/2010).

Devie mengatakan, pihak UI belum mendapat kepastian mengenai rencana kedatangan Obama ke kampus kuning itu untuk memberikan kuliah umum. Seandainya benar Obama akan memberikan kuliah umum di UI, kata Devie, otomatis mahasiswa akan diliburkan.

"Demi keamanan, lebih baik libur," katanya.

Meskipun belum ada kepastian, pasukan pengamanan tampak berjaga-jaga di lingkungan UI. Balairung UI yang rencananya menjadi lokasi kuliah umum Obama pun tampak dibenahi. Namun, Devie membantah bahwa pembenahan Balairung tersebut terkait rencana Obama.

"Kegiatan di Balairung memang perbaikan, memperbaiki Balairung kami karena memang tidak layak dan butuh perbaikan," ujar Devie.

Meskipun demikian, pihak UI berharap Obama akan datang ke Jakarta. UI, kata Devie, mendukung kedatangan orang nomor satu di Amerika Serikat tersebut.

"Ini sebuah kehormatan. Bukan hanya untuk UI, melainkan juga Indonesia karena dalam momentum kuliah umumlah publik Indonesia dan Amerika bertemu," ujar Devie.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com