11 Bom Meledak Serentak, 30 Orang Tewas

Kompas.com - 03/11/2010, 01:22 WIB
Editoryuli

BAGHDAD, KOMPAS.com - Sebanyak 30 orang tewas dan 75 orang lain terluka dalam 11 pengeboman terkoordinasi di lokasi-lokasi yang berbeda dari distrik Syiah kota Baghdad pada Rabu (3/11/2010) dini hari, kata seorang pejabat Kementerian Dalam Negeri.

Beberapa dari bom ditargetkan di dekat kafe atau restoran, kata pejabat itu. Kekerasan di Irak telah merosot tajam sejak mencapai puncaknya pada 2006-2007 namun korban jiwa dari kerusuhan dan operasi militer tetap ada hampir setiap harinya.

Pada Oktober lalu jumlah korban mencapai angka yang paling rendah sejak November 2009, menurut seorang pejabat yang merilis laporan jumlah korban pekan ini.

Sebanyak 194 warga Irak terbunuh pada bulan lalu, termasuk 53 orang yang tewas dalam drama penyanderaan oleh kelompok bersenjata Al Qaida di sebuah gereja di Baghdad pada Minggu. Sebanyak 46 dari mereka yang tewas itu adalah pemeluk Kristen dan tujuh korban yang lain petugas keamanan setempat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.