Sembilan Tewas akibat Bom Bus Mindanao

Kompas.com - 21/10/2010, 22:04 WIB
EditorBenny N Joewono

COTABATO, KOMPAS.com — Sebuah ledakan bom rakitan menewaskan setidaknya sembilan orang di satu bus di wilayah Pulau Mindanao, Filipina Selatan.

Bus yang membawa sekitar 50 orang tersebut sedang dalam perjalanan dari Cagayan de Oro, kota pelabuhan dan industri utama, ketika ledakan itu terjadi pada pukul 10.30 waktu setempat (09.30 WIB) dan melukai sembilan orang.

Belum ada pihak yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan tersebut.

"Delapan orang tewas di tempat dan satu orang meninggal di rumah sakit, tempat sebagian besar penumpang menjalani perawatan akibat mengalami cedera," kata Mayor Jenderal Anthony Alcantara, Komandan Angkatan Darat di Mindanao Tengah, Kamis (21/10/2010).

"Tentara kami sedang membantu kepolisian untuk menyelidiki ledakan bus tersebut dan kami tengah mencoba menyimpulkan motif dari serangan itu," katanya.

Pemberontak Maois dan gerilyawan Muslim aktif bergerilya di Malatam, Provinsi Cotabato Utara, tempat terjadinya serangan itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.