Inilah Bendera Baru Negara Myanmar

Kompas.com - 21/10/2010, 21:47 WIB
EditorBenny N Joewono

YANGON, KOMPAS.com — Bendera baru negara Myanmar telihat berkibar di salah satu gedung pemerintah di Yangon pada Kamis (21/10/2010).

Myanmar telah mulai menggunakan bendera nasional baru, demikian pengumuman Dewan Perdamaian dan Pembangunan Negara yang disiarkan secara langsung oleh media radio dan televisi setempat.

Dewan tersebut juga telah mengesahkan beberapa undang-undang mencakup bendera, lambang, dan lagu nasional sesuai dengan konstitusi baru negara tersebut.

Bendera, lambang, dan lagu nasional tercantum dalam konstitusi baru Republik Persatuan Myanmar yang disahkan lewat referendum nasional pada Mei 2008.

"Pemberlakuan undang-undang itu diumumkan oleh Dewan untuk dilaksanakan sebelum pemilihan anggota parlemen yang dijadwalkan berlangsung pada 7 November," katanya.

Bendera baru Myanmar terdiri dari tiga warna horizontal: atas kuning, tengah hijau dan bawah merah, serta bintang berwarna putih berada di tengah, menyinggung tiga warna tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.