Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

22 Imigran Kabur dari Rudenim Denpasar

Kompas.com - 20/10/2010, 19:18 WIB

DENPASAR, KOMPAS.com - Sebanyak 22 imigran gelap asal Timur Tengah dari 62 Imigran yang ditahan di rumah detensi imigrasi (Rudenim) Denpasar melarikan diri dengan cara menjebol tralis ruang tahanan pada Senin (18/10/2010) dini hari. Sebelum kabur mereka sempat mengamuk dengan berteriak-teriak hingga memecahkan kaca kantor Rudenim.

“Awalnya mereka ribut bahkan sampai ada yang berteriak,” ujar Plt. Kepala Rudenim Denpasar, Amir Fatah saat dihubungi Rabu (20/10/2010).

Meski petugas sudah berusaha menenangkan mereka, namun karena jumlahnya terbatas suasana semakin tak terkendali.

“Ini memang karena personel kami yang terbatas. Saat kejadian petugas hanya ada 4 orang saja," imbuh Amir.

Setelah mengamuk, tidak berselang berapa lama para imigran yang kebanyakan berasal dari Afganistan ini kemudian kabur dengan menarik teralis jeruji ruang tahanan Rudenim.

“Hanya dengan cara itu mereka bisa kabur,” kata Amir.

Karena tembok dinding belakang tidak dilengkapi kawat berduri dan tidak terlalu tinggi, para imigran ini dengan mudah melompati tembok tersebut.

Saat ini pihak Imigrasi telah meminta bantuan aparat kepolisian untuk menangkap para imigran tersebut. Para imigran yang kabur ini merupakan kelompok Afganistan yang ditangkap di Kuta beberapa waktu lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com