Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vladimir Putin Diisukan Kawin Lagi

Kompas.com - 18/10/2010, 03:31 WIB

Moskwa, Minggu - Perdana Menteri Rusia Vladimir Putin dan istrinya, Lyudmila, mendadak tampil bersama, Minggu (17/10). Acara tampil bareng yang jarang terjadi itu seolah ingin menegaskan bahwa mereka masih suami istri dan menepis rumor perceraian karena Putin akan menikahi Alina Kabayeva.

Dalam video yang di-posting di situs internet pemerintah pada hari Minggu (17/10), Putin dan Lyudmila bersama-sama menjawab pertanyaan seorang petugas sensus penduduk yang mengunjungi kediaman Putin di luar Moskwa. Putin, yang mengundurkan dari dari jabatan presiden tahun 2008 dan menjadi perdana menteri, menikahi Lyudmila, mantan pramugari, pada 1983. Keduanya dikaruniai dua putri.

Keluarga Putin jarang tampil di depan umum dalam beberapa tahun terakhir. Hal itu meningkatkan spekulasi media bahwa mereka telah bercerai diam-diam dan Putin berencana menikahi pesenam juara olimpiade, Alina Kabayeva, yang lahir di tahun yang sama dengan pernikahan Putin-Lyudmila.

Rumor kedekatan Putin dan Kabayeva telah berembus sejak lama. Sebuah koran Rusia, Moskovski Korrespondent, pernah merilis berita bahwa keduanya akan menikah. Bahkan mereka sempat tertangkap kamera fotografer sedang berciuman di sebuah restoran di Moskwa.

Media Rusia juga melaporkan, Kabayeva, selain sebagai atlet, juga model yang pernah beberapa kali berpose menantang dengan tak mengenakan apa pun. Gadis kelahiran 1983 di Tashkent, ibu kota Uzbekistan, itu juga pernah tampil dalam sebuah film laga.

Kurang dari sebulan sebelum mengundurkan diri sebagai presiden, Putin menepis desas-desus itu. Dalam video terbarunya, Putin menceritakan kepada petugas sensus bahwa ia dan Lyudmila masih suami istri.

”Saya istrinya,” kata Lyudmila, tampak canggung dan terus-menerus membetulkan gaunnya. Dia tampak gelisah, matanya sering berkedip, ketika ditanya apakah pernikahannya telah didaftarkan. (REUTERS/CAL)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com