Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peraih Nobel Jadi Pembicara di UGM

Kompas.com - 13/10/2010, 14:35 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pemenang Nobel bidang Micro-finance asal Banglades, Prof Dr Muhammad Yunus, akan tampil sebagai pembicara kunci pada World Conference on Culture, Education, and Science (WISDOM 2010) di Kampus Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, 8-11 November 2010.

Sedikitnya 700 peserta dan pembicara dari Afrika, Amerika, Australia, Eropa, dan Asia, ambil bagian dalam pertemuan tersebut. Direktur Program Pascasarjana MPAR Universitas Gadjah Mada Prof Wiendu Nuryanti mengatakan hal itu, Rabu (13/10/2010).

Diharapkan, kehadiran Muhammad Yunus akan menjadi magnet bagi para peserta kegiatan WISDOM 2010. "Selain itu juga ada colloquium untuk Dr Ann Dunham Soetoro (ibu kandung Presiden Amerika, Barack Obama) dan Prof Dr Mubyarto, pejuang-pejuang dalam bidang ekonomi yang berbasis kerakyatan," ujarnya.

Wiendu menjelaskan, hasil yang diharapkan dari colloquium ini nantinya adalah untuk menghasilkan publikasi yang berkualitas tinggi dengan para kontributor terkenal, untuk menghormati karya Dr Ann Dunham Soetoro dan Prof Dr Mubyarto. Baik bagi kalangan masyarakat luas maupun bagi akademisi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com