37 Penumpang Tenggelam di Sungai Gangga

Kompas.com - 12/10/2010, 01:51 WIB
Editoryuli

PATNA, KOMPAS.com - Sedikitnya 37 orang tewas setelah kapal feri yang mereka tumpangi tenggelam di sungai wilayah Bihar, India bagian timur, Senin (11/10/2010).

Kepala polisi setempat, Upendra Sinha, kepada AFP melalui telepon, mengatakan, 10 orang lainnya masih hilang.

Kapal feri yang mengangkut sekitar 80 orang itu tenggelam ketika menyeberangi sungai Gangga di distrik Buxar, negara bagian Bihar. Sebagian besar korban adalah pekerja ladang pertanian yang sedang pulang.

"Tragedi itu terjadi karena kapal kelebihan muatan, kapasitasnya tidak bisa lebih dari 30 orang," tambah pejabat distrik itu. Kapal-kapal feri, biasa disebut "perahu negeri", adalah moda transportasi umum di Bihar, yang dibelah oleh sungai-sungai.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.