Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Tewas Bisa Lebih dari 10 Orang

Kompas.com - 02/10/2010, 06:24 WIB

PETARUKAN, KOMPAS.com — Jumlah korban tewas dalam kecelakaan KA Senja Utama vs KA Argo Anggrek di Petarukan, Pemalang, Jawa Tengah, Sabtu (2/10/2010) sekitar pukul 03.00, diperkirakan lebih dari 10 orang. Belum diketahui pasti penyebab kecelakaan ini.

Wartawati Kompas Siwi Nurbiajanti dari lokasi kejadian, Sabtu pagi ini, melaporkan, korban tewas dan luka-luka sebagian besar penumpang KA Senja Utama dari gerbong 9 yang hancur dan gerbong 8 yang terbalik.

KA Senja Utama yang berangkat dari Jakarta pukul 19.30 menuju Semarang ini ditabrak dari belakang oleh KA Argo Anggrek jurusan Jakarta- Surabaya, sekitar 100 meter sebelah barat Stasiun KA Petarukan, Desa Jatimulya, Petarukan, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, sekitar pukul 03.00 dini hari tadi.

Menurut penumpang KA Senja Utama, Rio Tan (30), yang akan ke Ungaran, dia berada di gerbong 9 saat KA yang ditumpanginya itu ditabrak dari belakang oleh KA Argo Anggrek. Ia terpental, tetapi langsung berlari menyelamatkan diri. Gerbong 9 hancur, sedangkan gerbong 8 terbalik.

Sampai pukul 06.15, evakuasi korban masih dilakukan. "Korban yang tewas diperkirakan lebih dari 10 orang," kata Tjasmat (65), saksi mata yang berada di lokasi kejadian. Saat ini ambulans terus bolak-balik dari stasiun ke rumah sakit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com